Ada Apa Dengan Open DNS

Setelah beberapa hari yang lalu mencoba setting open DNS agar bisa mempercepat koneksi internet yang pembahasannya dapat dibaca di SINI ternyata memang benar, open DNS mampu memberikan koneksi yang lumayan/lebih cepat daripada tidak menggunakan open DNS, ingin mencoba open DNS pelajari cara settingnya DISINI
namun beberapa hari ini saya merasa heran beberapa situs yang sering saya kunjungi dinyatakan down oleh Open DNS padahal kalau tidak menggunakan setting Open DNS situs tersebut dapat di buka ada apa dengan open DNS ??Mencari dan mencari browsing browsing g nemu juga barangkali keywoardnya tidak tepat, akhirnya saya berkonsultasi ke mili awari (asosiasi warnet indonesia)saya layangkan e-mail dengan pertanyaan sebagai berikut
Dear rekan semuanya, saya ingin tanya kenapa jika saya menggunakan open DNS yaitu menggunakan dns 208.67.222.222 dan 208.67.220.220 ada beberapa situs yang di blok, salah satunya situs bank mandiri dan beberapa situs yang kalau tanpa menggunakan opendns bisa dibuka, barangkali ada setting yang dibutuhkan agar beberapa situs tersebut tidak di blok atau bagaimana saya bingung ?? , mohon pencerahannya, atas bantuan dan responnya saya ucapkan banyak terima kasih
best regard
andi sukri

ternyata rekan rekan milis responnya sangat bagus dan cukup membantu saya beberapa jawjawaban yang saya dapatkan dan jawaban yang paling mudah dimengerti sebagai berikut
Penjelasan yang paling masuk akal, hal ini biasanya disebabkan karena
limitasi bandwidth internasional yang dimiliki beberapa website lokal
tersebut, sebagai contoh, forumponsel tidak bisa diakses via
operamini, kalaupun bisa persentasenya sangatlah kecil, kalau saya
perhatikan b/w internasionalnya kecil sekali sepertinya.

Hal ini juga berlaku untuk server2 opendns, mereka menganggap site
tersebut down karena memang server mereka tidak mampu mengakses
server2 lokal kita dengan b/w yang terbatas walaupun servernya
sebenarnya ada :)
Nah jika teman teman mengalami hal yang sama jangan khawatir lagi.
setelah beberapa saat situs tersebut pasti kembali dapat diakses lagi



0 comments:

Post a Comment