Kesalahan Kecil Optimasi Windows

Sedikit kesalahan yang sering dilakukan para pengguna komputer saat melakukan optimasi komputernya yaitu menghapus isi folder prefetch. Sekilas jika menghapus isi folder Prefetch tidak akan memberikan efek konstan atau langsung terasa pada sistem.Folder prefeetch yang berada di dalam drive c-windows, berisi banyak file, sekilas file tersebut hanya seperti file temp atau file sampah yang sudah tidak berguna, namun tahukah anda file prefetch tersebut, darimana datangnya dan apa fungsinya ??
sedikit penjelasan yang mungkin bisa anda pertimbangkan
Di Windows, saat kita meload suatu program atau aplikasi, Windows otomatis ambil bagian program itu yang jalan paling awal, memantau lokasi-lokasi memori yang diakses, terus mengcopi hasil optimasinya ke folder prefetch. Saat booting Windows juga memantau file-file, driver dan aktivitas apapun, terus disimpan ke folder prefetch.

Nah, saat lain kali kita menjalankan program, Windows menggunakan informasi d Prefetch untuk langsung load lebih cepat. Saat defrag, informasi d Prefetch menentukan posisi file yang diperlukan.

Saat file yang dijalankan udah ganti versi/dihapus, otomatis informasi d Prefetch akan diupdate sendiri saat diperlukan.
Jadi sebaiknya biarkan saja file prefetch tersebut berada di tempatnya, lagian ukuran mereka tidak terlalu besar jadi tidak akan terlalu membebani sistem
Semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment