Memperbaiki Dokument Word/Excel yang Terserng Virus

Bebeberapa jenis virus yang beredar di dunia maya ini biasanya mengubah file word/excel kita menjadi file executable (.exe)seperti Kspoold dan virus sejenisnya, Antivirus yang terupdate hampir semuanya sudah bisa mendeteksinya, tapi sayangnya beberapa antivirus yang mendeteksi file dokument tersebut bukan hanya membersikan virusnya tetapi juga sekaligus menghapus file dokument tersebut,
Ada beberapa antivirus yang bisa melakukan pembersihan virus tanpa menghapus file dokumen yang terinfeksi Sangat disarankan berhati-hati sebelum melakukan scanning dokumen yang terinfeksi virus tersebut. Ketika melakukan scanning dan AntiVirus berhasil mendeteksi, baik virus aslinya maupun dokumen yang terkena virus, saya tidak mengecek settingnya dan ternyata semuanya filenya langsung dihapus. Karena beberapa file masih penting akhirnya harus mengembalikan file yang terhapus dengan software khusus. Maka sebelum melakukan scanning dokumen, silahkan dicek settingnya. Akan lebih baik jika dilakukan restore semua file yang terinfeksi terlebih dahulu, baru dilakukan scanning dengan antivirus.
Ada software yang cocok untuk melakukan scanning virus tersebut yaitu Restore My File
Saat ini tools Restore my files versi terbaru sudah direlease, hanya ada 1 perbaikan pada versi ini, yaitu kecepatan mendeteksi file yang terinfeksi. Dibandingkan dengan versi sebelumnya proses deteksi jauh lebih cepat.
Download Restorer My File DISINI

0 comments:

Post a Comment